Daihatsu New Sigra Pacu Penjualan

CILEGON-  Daihatsu memperkenalkan New Sigra pada Senin (16/9) di salah satu pusat perbelanjaan di Tangerang. Sigra kini mendapatkan sentuhan penyegaran pertama sejak diluncurkan tiga tahun lalu.

Kepala Cabang Tunas Daihatsu Cilegon Dedi Marantina mengungkapkan, Sigra yang kini lebih stylish dan modern diharapkan memberi pengaruh positif terhadap peningkatan penjualan. Saat ini Sigra memberikan kontribusi sekira 30-40 persen atau sekira 30 unit dari total penjualan Daihatsu Cilegon. “Penyegaran ini bisa menarik masyarakat memiliki varian New Sigra,” katanya, Selasa (17/9).

Ia melanjutkan, sudah ada 11 pesanan dan akhir pekan ini konsumen bisa melihat langsung unitnya. New Sigra tersedia dalam tujuh pilihan warna dengan tiga pilihan warna terbaru, yaitu silver metallic, bronze metallic, dan orange metallic. Harganya dimulai dari Rp114 juta untuk varian terendah hingga Rp156,7 juta untuk varian tertinggi. “Untuk produk terbaru ini ada kenaikan mulai Rp1,6 juta hingga Rp4,2 juta,” katanya.

Menurutnya, New Sigra model terbaru mengalami beberapa perubahan eksterior dan interior antara lain desain bumper depan, rear garnish yang baru, grille, lampu depan yang menggunakan LED, warna pada kursi dan dek depan pun diperbarui menjadi abu-abu dan hitam.

Suasana kabin New Sigra tampil berbeda dengan sentuhan pada nuansa dua warna, yakni hitam dan abu-abu sehingga memberikan kesan lebih mewah. Pada bagian center cluster, knop AC tampil lebih kekinian dan memudahkan pengguna dalam mengatur suhu kabin dalam mobil.

New Sigra juga dilengkapi dengan 2-DIN touchscreen audio dan electric retractable mirror pada beberapa varian dan dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna agar pengguna merasa lebih safe saat bermanuver mundur. (skn/aas/ira)