Daihatsu Terios. Foto JawaPos.com

JAKARTA – Pasar kendaraan kelas bawah Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia masih seksi. Tak ingin kehilangan manisnya pasar tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek Daihatsu pun menghadirkan varian terbarunya, Terios Custom.

Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO), Hendrayadi Lastiyoso menyebutkan pasar mobil low SUV tengah naik daun. “Makanya kita hadirkan jagon mobil SUV Daihatsu Terios Custom. Ini spesial edition bukan limitid edition yang membatasai jumlah produksinya,” tegas Hendrayadi Lastiyoso dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (18/2), seperti dilansir JawaPos.com.

Hendrayadi menjelaskan line up daihatsu biasanya menyuguhkan empat tipe yaitu D, M, X dan R. Sedangkan Terios hanya dua tipe yaitu X dan R. Kehadiran Terios Custom, mobil sport tujuh penumpang ini menjadi varian tambahan dan pelengkap dari yang sudah ada. Secara kelas posisinya mengisi celah antara varian standar dan Adventure.

“Posisi Terios Custom berada di tengah-tengah antara Terios standar tipe R dan R Adventure (full aksesoris) dengan Terios tertinggi yaitu tipe R dan R Adventure. Kini menu-nya sudah lengkap dan costumer pun bisa banyak pilihan,” katanya.

Di sisi ekterior, Terios Custom telah dilengkapi roof (atap) berwarna hitam yang sesuai dress up model sehingga tampil lebih sporty dan modern. Black outer mirror menambah kesan dinamis.

Bagian interior, ada empat perubahan antara lain door handle carbon ornament guna menampilkan kemewahan dengan balutan carbon ornament, Leather wrap steering, leather wrap shift knop.

Kemudian, sisi keamanan telah dilengkapi dual SRS Airbag, kunci anti maling, New forn Corner sensor, Anti Lock Vreaking system dalam mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak, window jam protection dan side impact beam.

Hendrayadi menambahkan, perbedaan antara varian R biasa dan Custom hanya Rp 5 juta. Sedangkan perbedan harga dengan versi tertinggi, yakni R Adventure, lebih murah Terios Custom Rp5 juta.

“Menu-nya banyak. Standar ke adventure selisih Rp10 juta tapi standar ke costum cuma Rp5 juta sudah dapat dress up lebih stylish,” promo dia.

Lantas apa target tambahan varian Terios ini. Hendrayadi mengatakan setiap bulannya Terios terjual 1.000 sampai 1.200 unit per bulan. “Target Terios Custom cuma 10 persen yaitu 100 unit per bulan,” tandasnya. (JPG)