Dalam Satu Hari, Rano Tiga Kali Dihadang Massa

0
525
Gubernur Banten menghadapi mahasiswa
Gubernur Banten, Rano Karno menghadapi mahasiswa.

SAWARNA – Hari ini (12/3/2016), dalam proses kunjungan kerjanya di wilayah Banten Selatan (Bansel), Gubernur Banten Rano Karno beserta rombongan dihadang massa sebanyak tiga kali.

Pertama, Rano dihadang massa yang berisikan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Ikatan Mahasiswa Cilangkahan di Kampung Simpang, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak‎.‎ Kedua, Rano dihadang masyarakat di Kecamatan Panggarangan. Dan ketiga yaitu di pertigaan Pasar Bayah.

Dalam hadangan pertama, mahasiswa menuntut kepada Rano untuk menyelesaikan delapan persoalan yang terjadi di masyarakat, seperti pertambangan ilegal, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, dan DOB Cilangkahan.

Sedangkan di Panggarangan dan Bayah, masyarakat ‎hanya meminta agar Rano terus konsisten terkait terbentuknya DOB Kabupaten Cilangkahan.

“Kami memohon kepada Pak Rano Karno untuk terus konsisten, karena ruang gubernur dalam mewujudkan DOB sangatlah luas,” ungkap salah satu masyarakat yang mengikuti aksi di Panggarangan, ‎Zey Aushop. (Bayu)