Dalam Sehari, Ditemukan Dua Jasad Bayi

BATUCEPER – Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengapung tak bernyawa di Pintu Air Poris Jaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Sabtu (21/7) lalu.

Penemuan jasad bayi malang tersebut berawal dari laporan saksi bernama Tanggi (40) yang berprofesi sebagai pemulung. ”Saya pikir awalnya boneka, tahunya bayi. Langsung saya laporkan hal itu kepada warga sekitar, kemudian warga menghubungi Polsek Batuceper,” tuturnya.

Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat Iwan mengatakan, ”Dugaan sementara, jasad bayi sengaja dibuang oleh orangtuanya. Dari hasil pemeriksaan medis di RSU Kota Tangerang, diperkirakan bayi tidak bernyawa lebih dari 24 jam,” ujar Iwan, Sabtu (21/7).

Dia menambahkan, polisi masih menyelidiki pelaku yang tega membuang bayinya. Pihaknya bekerja sama dengan bhabinkamtibmas guna melakukan pemeriksaan.

Terpisah, penemuan jasad bayi juga terjadi di area parit dekat rel kereta api bandara RT 02, RW 06, Kelurahan Porisplawad, Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu (21/7) sekira pukul 07.30 WIB.

Hal itu diungkapkan seorang saksi bernama Aswad yang saat itu tengah mencari cangkul yang disimpan di belakang rumahnya. Karena tidak diketemukan, dia mencari ke kebun belakang, cangkul ditemukan di parit dekat rel.

Aswad menaruh curiga, lantaran ada galian baru di samping rel kereta api. Ia memanggil rekannya bernama Karta untuk menggali lubang tersebut. Setelah digali, ternyata sosok bayi yang sudah tak bernyawa dibungkus kaus berwarna pink dan plastik berwarna hitam dengan kondisi sudah dirubung semut. (Mulyadi/RBG)