Dalam Waktu Tiga Hari, Rp 2 M Uang Desain Baru Ludes ditukar Masyarakat

0
793 views
Ilustrasi

SERANG – Penukaran desain uang baru yang baru beberapa hari lalu yakni pada tanggal 19 Desember diluncurkan oleh Bank Indonesia, ternyata banyak menyedot perhatian masyarakat. Karena, hanya dalam kurun waktu tiga hari dari hari peluncuran, uang dengan disain baru senilai Rp 2 miliar di ludes ditukar masyarakat.

Banyak masyarakat yang tertarik dengan uang baru tersebut dikarenakan desainnya yang menarik dan penuh warna. Sejak hari pertama peluncuran tersebut, uang senilai Rp 2 miliar dengan berbagai macam pecahan disediakan oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Cabang Provinsi Banten untuk ditukar oleh masyarakat di Bank Indonesia Kantor Perwakilan Cabang Provinsi Banten dan perbankan yang ditunjuk oleh Bank Indonesia.

Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Duddy Adiyatna mengatakan, antusiasme masyarakat akan diluncurkannya desain uang baru tersebut sangat baik.

“Kalau dilihat sejak peluncuran hingga hari ini, memang masyarakat lebih dominan menukarkan uangnya dengan uang pecahan kertas. Dan yang lebih duluan habis yaitu pecahan kecil sampai pecahan Rp 20ribu,” katanya saat diwawancarai via messenger. Rabu (21/12).

Sementara itu, lanjut Duddy, merinci penukaran sejak hari pertama hingga hari terakhir hari ini yaitu hari pertama sejumlah Rp 600 juta, hari ke dua Rp 750 juta, dan hari ke tiga Rp 150 juta. “Kalau untuk di perbankan yang kami tunjuk, seperti BJB kami Dropbox sejumlah Rp 500 juta di hari pertama,” jelasnya. (Wirda)