Prosesi serah terima jabatan Danlanal Banten.

MERAK – Mantan Kepala Sub Dinas Administrasi Personel Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Kolonel Laut (P) Dadang Somantri secara resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Banten, Selasa (19/1/2016).
Dadang menggantikan Kolonel Laut (P) Judijanto yang selanjutkan akan mendapat kepercayaan sebagai instruktur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di Canberra, Australia. Prosesi serah terima jabatan itu dilakukan oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) RM Trusono di lapangan dermaga PT Indah Kiat, Merak.

Dalam sambutannya selaku inspektur upacara, Danlantamal mengatakan, serah terima jabatan itu merupakan bagian dinamika dari sebuah organisasi untuk bergerak lebih maju lagi. “Kami berharap, dengan adanya serah terima jabatan ini, semangat baru akan lahir di Lanal Banten, diiringi dengan munculnya ide-ide kreatif dan inovatif,” ujarnya.

Pantauan Radar Banten Online, momentum yang turut dihadiri oleh seluruh unsur muspida dan tokoh masyarakat itu tanpa dihadiri Gubernur Banten Rano Karno. Begitu pula Pjs Walikota Cilegon Suyitno yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Cilegon Abdul Hakim Lubis. (Devi Krisna)