Danrem 064 Maulana Yusuf Hadiri Pembukaan TMMD di Lebak

0
1274

LEBAK – Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Brigjen Gumuruh Winardjatmiko menghadiri Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Markas Kodim 0603 Lebak. Dia menegaskan, sasaran TMMD tidak sekedar pembangunan fisik dan non-fisik, tapi sejatinya menumbuhkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

“TNI bersama masyarakat bahu membahu dalam membuka dan membangun jalan antara Jayasari – Gununganten sepanjang enam kilometer,” kata Brigjen Gumuruh Winardjatmiko, Selasa (2/3).

Hadir juga dalam pembukaan TMMD ke-110, tokoh masyarakat Banten Mulyadi Jayabaya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi, dan Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana. Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah daerah terhadap kegiatan TMMD di Cimarga. Program tersebut diyakini akan meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah.

“Personel yang diterjunkan ke lapangan tidak hanya membuka dan membangun jalan. Mereka juga akan membangun rumah tidak layak huni, majelis taklim, dan sasaran non fisik lainnya,” jelasnya.

TMMD ke-110 di Cimarga akan dilaksanakan selama satu bulan. Jalan yang akan dibuka oleh personel TNI sepanjang enam kilometer dan lebar delapan meter.

“Sekarang sudah kita laksanakan kegiatan pra TMMD di lokasi. Bahkan, progresnya sudah sesuai target,” ungkap Dandim 0603 Lebak Letkol Inf Nur Wahyudi.(Mastur)