Danrem 064/Maulana Yusuf: Jaga Netralitas di Pilkada Serentak 2018

LEBAK – Menghadapi Pilkada Serentak 2018, anggota TNI ditekankan harus menjaga netralitas, walaupun tidak mempunyai hak pilih. Hal tersebut disampaikan Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Czi Ito Herdiarto dalam acara Pengarahan Danrem 064/MY kepada Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana di halaman Kodim 0603/Lebak, Jumat (9/3).

“Saya tegaskan kepada prajurit TNI, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana agar menjaga netralitas dalam Pilkada 2018, walaupun kita tidak punya hak pilih,” katanya.

Namun begitu, anggota TNI diminta harus menyiapkan diri untuk menjaga keamanan dalam proses Pilkada 2018, agar tahapan Pilkada dapat berjalan lancar dan sukses.

“Dengan bersinergi dengan Polri, kita harus menciptakan kondisi yang aman dalam proses tahapan Pilkada 2018, sehingga dalam prosesnya pemilihan kepala daerah dapat berjalan kondusif dan aman,” ujarnya.

Selain itu, Ito mengatakan, jalankan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab serta jaga keharmonisan dalam berkeluarga.

“Jaga keharmonisan keluarga, jangan sampai terjadi keributan dan saya berpesan jauhi narkoba,” ujarnya. (Omat/twokhe@gmail.com)