Danrem 064 Maulana Yusuf Purnatugas

Kolonel Inf Windiyatno, saat masih menjabat sebagai Danrem 064 MY, menyampaikan sambutan dalam acara Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang tahun 2019.

SERANG – Kolonel Inf Windiyatno sebagai Danrem 064 Maulana Yusuf purnatugas. Perwira menengah TNI ini kini dipercaya mengemban tugas baru sebagai Komandan Resimen Taruna (Danmentar) Akademi Militer (Akmil).

Mantan Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) IX/Udayana, Bali itu mulai bertugas di Banten pada Desember 2018.

Kepemimpinan Windiyatno tergolong sukses. Dia bersama unsur kepolisian mampu menjaga kondusivitas Pemilu 2019. Sehingga, agenda politik nasional itu berjalan lancar dan damai. Bahkan bersama Radar Banten dan Polda Banten, Windiyatno menginisiasi tergagasnya program Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019.

“Kami sekeluarga mohon diri disertai ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas segala bimbingan, perhatian, bantuan dan kerja samanya yang telah terjalin dengan baik selama ini,” tulis Windiyatno dalam pesan WhatsApp yang diterima Radar Banten, Selasa (12/5).

Sebagai manusia biasa, sambungnya, ia menyadari ada saja kekurangan atau kekhilafan dalam bersikap, tutur kata, baik dalam hubungan kedinasan maupun pergaulan sehari-hari.

“Kami sekeluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya seraya memohon doa restu untuk mengemban amanah baru sebagai Danmentar Akmil,” katanya.

Di beberapa kesempatan sebelumnya saat program Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019, Windiyatno rajin berkeliling ke kampung-kampung untuk melihat kondisi kebersihan lingkungan. Windiyatno mengatakan, melalui lomba tersebut mampu mengubah karakter dan perilaku masyarakat untuk lebih hidup bersih. Ketika itu, Windiyatno bahkan mengumpulkan para Danramil di Makorem 064 Maulana Yusuf untuk ikut menyukseskan lomba Kampung Bersih dan Aman. Ia meminta secara khusus tiap Danramil di wilayah teritorialnya untuk aktif menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat. (nda/air/alt)