Dansat Brimob dan Kepala SPN Polda Banten Diganti

0
2.570 views
Ilustrasi: tribratanews.banten.polri.go.id

SERANG – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dedi Suryadi dan Kepala SPN Polda Banten Kombes Pol Ahmad David diganti. Pergantian dua pejabat utama (PJU) Polda Banten tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/760/III/KEP/2020 yang dikeluarkan Selasa (3/3).

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata saat dikonfirmasi membenarkan mutasi tersebut. Posisi Dansat Brimob Polda Banten akan dijabat oleh AKBP Dwi Yanto Nugroho yang saat ini masih menjabat sebagai Wadansat Brimob Polda Kepri.

“Kombes Pol Dedi Suryadi akan diangkat sebagai jabatan baru sebagai Dansat Brimob Polda Riau,” kata Edy, Rabu (4/3).

Sementara Kepala SPN Polda Banten akan dijabat oleh AKBP Noffan Widyayoko. Noffan saat ini menjabat sebagai Kasubbag Diktukbrig Bagkuthanjardiktuk Rokurlum Lemdiklat Polri. “Beliau (Kombes Pol Ahmad David-red) akan diangkat dalam jabatan baru sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Tk III Baintelkam Polri,” ucap Edy.

Mutasi terhadap dua PJU tersebut dianggap sebagai pembinaan karir sekaligus penyegaran organisasi. Dua pejabat baru yang ditugaskan di Polda Banten keduanya dipromosikan ke satu tingkat lebih tinggi.

“Keduanya dipromosikan,” tutur Edy. (Fahmi Sa’i)