Dansat Brimob Polda Banten Diganti

0
511
Kapolda Banten saat memberi keterangan pers terkait mutasi Dansat Brimob Polda Banten dan Ka SPN Polda Banten di Aula Mapolda Banten, Senin (16/12).

SERANG – Komandan Satuan Brigade Mobile (Dansat Brimob) Polda Banten Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Reeza Herasbudi diganti. Pergantian Reeza tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3231/XII/KEP/2019 tertanggal 9 Desember 2019.

Reeza akan digantikan oleh Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dedi Suryadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Poltabes Bandung. Selanjutnya Reeza akan menempati posisi baru sebagai Danmen Paspelopor I Korbrimob Polri.

Selain Dansat Brimob Polda Banten, mutasi juga dilakukan untuk jabatan Kepala Sekolah Polisi Negara (Ka SPN) Mandalawangi, Polda Banten dari Kombes Pol Sonny Irawan kepada AKBP Ahmad David. Sonny akan ditempatkan sebagai Gadik Utama Sespimma Sespim Lemdiklat Polri. Sementara Ahmad David sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimum Polda Riau.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, mutasi sudah merupakan hal biasa dalam tubuh kepolisian. Mutasi dilakukan untuk pembinaan karir dan penyegaran organisasi. “Mutasi ini dilakukan dalam rangka pembinaan karir dan penyegaran organisasi,” kata Tomsi usai serah terima jabatan (sertijab) di Aula Serba Guna Polda Banten, Senin (16/12).

Kepada dua pejabat baru, Tomsi meminta agar cepat menyesuaikan diri dan membuat inovasi. Lakukan pekerjaan dengan penuh tanggungjawab. “Saya minta agar cepat menyesuaikan diri dan buat inovasi,” kata Tomsi. (Fahmi Sa’i)