Dapur Uwak di Padarincang: Suasana Alami, Bisa Makan di Leuit atau Joglo

0
218 views
Suasana Dapur Uwak di Padarincang, Kabupaten Serang. Foto Dok Dapur Uwak

SERANG – Bagi para pencinta kuliner, berburu makanan di berbagai daerah sangat menyenangkan. Mereka tak hanya menikmati aneka menu yang disajikan, juga tempat dan suasananya.

Dapur Uwak di Padarincang, Kabupaten Serang, dapat dijadikan salah satu target buruan bagi para pencita kuliner. Di rumah makan ini tersedia area makan bergaya khas Sunda (leuit) dan Jawa (joglo).

“Leuit merupakan lumbung padi khas Sunda, seperti yang ada di Baduy. Untuk menikmati suasana di leuit ini tidak ada biaya tambahan. Yang penting makan di Dapur Uwak,” kata Sanda Satriani, pemilik Rumah Makan Dapur Uwak, Selasa (6/8).

Walaupun lokasinya terletak di daerah perdesaan, lanjut dia, Dapur Uwak banyak dikunjungi pencinta kuliner dari kota-kota besar. Terutama saat weekend, pengunjung selalu ramai.

“Kami juga punya pelanggan setia dari Korea yang sangat menikmati makanan dan tempat di sini. Semoga Dapur Uwak selalu menjadi pilihan masyarakat,” kata Sanda.

Soal konsep tempat, ia menuturkan, ada joglo sebagai rumah tradisional masyarakat Jawa. Dibangun lebih besar di antara saung yang lain di Dapur Uwak. Joglo itu sebagai fasilitas untuk berbagai acara, seperti acara reuni atau acara kedinasan. 

“Tapi boleh juga untuk keluarga yang ingin menikmati joglo. Yang penting pengunjung puas dan nyaman,” katanya.

Mega Pertiwi, salah satu pengunjung Rumah Makan Dapur Uwak mengungkapkan, suasana Dapur Uwak alami dan nyaman. “Makan di sini selain tempatnya alami dan nyaman, makanannya pun enak-enak dan bumbunya sangat terasa,” katanya.

Hal lainnya, lanjut dia, lingkungannya sangat pas buat foto-foto. (skn/aas/ira)