Dari 1.200 Km Drainase di Kabupaten Serang, Baru 10 Persen yang Dibangun

SERANG – Drainase di Kabupaten Serang belum tertangani dengan baik. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Serang Hatib Nawawi menyebutkan, dari panjang 1.200 kilometer drainase di jalan kabupaten, hanya sepuluh persen yang sudah dibangun.

“Masih banyak, jalan kita kan ada 601 kilometer, kalau drainase di sebelah kiri kanan jalan berarti panjang drainase ada sekitar 1.200 kilometer, yang baru tertangani sekitar sepuluh persen,” katanya kepada Radar Banten di kantornya, Rabu (13/2).

Hatib mengatakan, pihaknya saat ini masih fokus pembangunan 601 kilometer jalan dengan sistem betonisasi. Pembangunan jalan ditarget akan selesai pada 2021 sesuai Peraturan Daerah (Perda) Percepatan Pembangunan Infrastruktur.

Sementara, pembangunan drainase hanya dilakulan di ruas jalan yang rawan tergenang saja. Ia menyadari pembangunan drainase menjadi penting karena sebagai penunjang jalan. “Tapi kita utamakan jalannya dulu, drainase kita belum bisa membangun besar-besaran,” pungkasnya. (Abdul Rozak/Aas)