Dari Satu Juta, Omzet Usaha UP2K Kemuning Bisa Capai Belasan Juta

0
1.293 views

SERANG – Hasil positif ditunjukan oleh UP2K Kemuning, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. UP2K ini berhasil membuat kegiatan usaha dari modal awal Rp 1 juta hingga berkembang, menghasilkan belasan juta rupiah.
Hal tersebut pun mendapatkan apresiasi dari Ketua TP PKK Provinsi Banten Niniek Nuraini Wahidin Halim. Salah satu bentuk apresiasi istri dari Gubernur Banten Wahidin Halimi tersebut yaitu mengunjungi dan meninjau lansung UP2K tersebut, Rabu (26/7).

“Ini membuktikan pengelolaannya berjalan dengan baik, administrasinya tertib, pengembalian lancar sehingga modal bisa cepat diputarkan,” ujar Niniek dalam keterangan resmi yang diterima Radar Banten Online, Kamis (27/7).

Bentuk apresiasi lainnya, Niniek, memberikan bantuan tambahan modal untuk UP2K tersebut. “Saya berharap bantuan permodalan ini dapat digunakan untuk meningkatkan usaha anggota. Modal usaha yg diberikan jangan disia-siakan, benar-benar digunakan untuk meningkatkan usaha,” ujarnya.

Apa yang dilakukan oleh UP2K Kemuning ini diharapkan menjadi contoh bagi UP2K di daerah lainnya. “Jadilah ibu yang kreatif yang bisa usaha di rumah, meski sambil mengurus anak, melayani suami. Lakukan inovasi, pada kualitas produk dan pada kemasan. Contoh, ranginang diberi varian rasa. Kemasannya jangan cuma polos melainkan diberi label,” saran Niniek.

Kepada pemkot Tangsel, Niniek berpesan agar Pemkot memperhatikan usaha kecil yang digeluti masyarakat. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)