Datangi KPK, Ini yang Disampaikan Sejumlah Serikat Buruh dan LSM

0
114

CILEGON – Ketua FSBKS Cilegon, Sanudin mengungkapkan hasil kedatangan ke-13 LSM dan Serikat Buruh yang tergabung di Aliansi Indonesia Menggugat PT. Krakatau Steel (AIMKS) ke Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jakarta.

“Pada prinsipnya KPK menerima keluhan dan pengaduan kita. Kementerian BUMN juga sama. Cuma perkara hukum di BUMN, mereka sedang mengkajinya,” ujarnya saat dihubungi Radar Banten Online melalui telepon selular, Senin (25/9) malam.

Ia mengaku keluhan dan pengaduan yang disampaikan kepada KPK dan Kementerian BUMN berkaitan dengan project-project PT. KS yang dinilai tidak berjalan, termasuk project yang berada di Kalimantan. “Sementara kita memberikan masukan saja (tidak ada data yang diserahkan). Tadi kita diterima oleh KPK dari bagian pengaduan masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan akan kembali mengevaluasi hasil pertemuan dengan pihak KPK dan Kementerian BUMN tersebut. “Ini adalah kepedulian masyarakat Cilegon. KPK mengaku akan mempelajari apa yang menjadi pengaduan kita tadi,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan oleh Radar Banten Online, ratusan massa dari Kota Cilegon menuju ke Kantor KPK dan Kementrian BUMN RI untuk melakukan aksi unjuk rasa terkait dengan dugaan kasus korupsi yang terjadi di wilayah Kota Cilegon.

Informasi yang berhasil dihimpun, ke-13 LSM dan serikat buruh di Kota Cilegon ini antara lain LKPK (Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi) Cilegon, FSBKS, FPP, LMP Cilegon, LSM Kapur, FORTEK, LSM Gempur, Serikat Buruh Wajatama, LSM Rumah hijau dan IMC. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)