Datangi KPU Lebak, Cecep Sumarno Daftar Jalur Perseorangan

0
104

LEBAK – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak Cecep Sumarno dan Didin Saprudin mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak untuk mendaftarkan dirinya melalui jalur perseorangan, dengan menyerahkan 71.111 berkas dukungan, Rabu (29/11) sekitar 23.15 WIB.

Jumlah dukungan tersebut sudah melebihi batas minimal 70.233 berkas dukungan, sebagai syarat untuk mendaftar melalui jalur perseorangan. Berkas dukungan yang dibawa bakal pasangan tersebut tersebar di 26 Kecamatan dari 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak.

Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin mengatakan, sudah menerima berkas bakal calon pasangan tersebut, selanjutnya akan dilakukan perhitungan berkas dukungan agar sesuai dengan jumlah dukungan yang ada di Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Artinya data softcopy dan hardcopy itu harus sama jumlahnya,” kata Ahmad kepada Radar Banten Online, Rabu (29/11).

Ahmad melanjutkan, jika sudah dilakukan perhitungan dan sesuai, selanjutnya akan dilakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. Jika pada verifikasi administrasi ditemukan data yang tidak sesuai, KPU Lebak akan mengembalikan berkas dukungan tersebut agar segera diperbaiki dengan waktu yang sudah ditentukan.

“Untuk batas waktu perbaikan sekitar satu bulan atau akhir bulan Desember ini,” katanya.

Untuk diketahui pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak melalui jalur perseorangan dari tanggal 25-29 November sudah ditutup sampai jam 24.00 WIB. (Omat/twokhe@gmail.com)