Ilustrasi

SERANG – Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Banten menggelar Lomba Kinerja Proyek Konstruksi tahun 2016. Sasaran peserta lomba ini yaitu perusahaan kontruksi, baik kontraktor pelaksana, konsultan pengawas, maupun konsultan perencana di seluruh Banten.

Kegiatan bertema Ketahanan Masyarakat Jasa Konstruksi Daerah Menghadapi Daya Saing Konstruksi Nasional ini dalam rangka mewujudkan sektor konstruksi yang lebih inovatif, meningkatkan daya saing jasa konstruksi daerah yang lebih mandiri, serta mendorong pembangunan infrastruktur yang berwawasan lingkungan

“Lomba ini untuk memberikan apresiasi, reward, motivasi, dorongan, dan pengakuan sehingga badan usaha dapat mempromosikan diri untuk dapat berperan di lingkup nasional, menumbuhkan kebanggaan dan lebih diberikan peluang atas peningkatan kinerja badan usahanya,” kata Dinihari Mulya Lestari, panitia Lomba Kinerja Proyek Konstruksi 2016, melalui keterangan tertulis, Rabu (8/8).

Adapun pelaksanaannya, lanjut Dini, pendaftaran 1 Juli hingga 12 Agustus 2016. Lomba dan pemberian penghargaan pada 29 – 30 Agustus 2016. “Kriteria proyek yang diikutsertakan dalam lomba yaitu bangunan proyek yang sudah selesai pelaksanaannya dan sudah dimanfaatkan oleh masyarakat dan bangunan proyek pada satu kategori penghargaan dari satu badan usaha dapat lebih dari satu. Sebelum dilombakan, ada ada tahapan seleksi yang harus dilakukan,” jelas Dini.

Ia memaparkan, seleksi evaluasi tahap pertama yang dinilai substansi manajemen perusahaan konstruksi. Seleksi kedua substansi manajemen proyek konstruksi. Ketiga hasil presentasi.

“Peserta dinilai oleh tim juri berdasarkan kriteria penilaian yang sudah ditentukan. Pemenang akan mendapatkan rekomendasi dan pengakuan dari Pemprov Banten, piagam, plakat, dan uang,” ungkap Dini. (Aas)