Debat Putaran Pertama, Cagub Cawagub Banten Akan Berdebat Soal Kesejahteraan Masyarakat

0
3.354 views

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten telah menetapkan waktu penyelenggaran debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten putaran pertama. Berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama tim pakar, Badan Pengawas Pemlihan Umum, tim kampanye masing-masing calon, kepolisian, dan TNI, debat pertama akan berlangsung pada 27 Desember mendatang di stasiun Metro TV.

Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriatna mengatakan, pada putaran pertama ini, para Cagub dan Cawagub akan berdebat tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Secara garis besar, debat akan berlangsung dengan dua tahapan, pertama, para Cagub dan Cawagub meyampaikan visi misinya berkaitan dengan tema yang sudah disiapkan, kemudian moderator akan memberikan pertanyaan-pertanyaan,” ujar Agus kepada Radar Banten Online melalui sambungan telepon seluler, Minggu (25/12).

Adapun moderator yang akan memandu debat tersebut yaitu Komaruddin Hidayat dan Mukhtar Arifin. “Untuk pertanyaan yang akan ditanyakan oleh moderator sendiri sudah disusun oleh tim pakar,” pungkasnya.

Adapun tim pakar pada debat Cagub Cawagub yang telah ditetapkan oleh KPU Provinsi Banten yaitu diantaranya, Rektor IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten Fauzul Iman, Rektor Untirta Soleh Hidayat, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhamadiyah Jakarta Endang Sulastry, Guru Besar Ekonomi UIN Jakarta Ahmad Rodoni dan Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Lili Romli. (Bayu)