Dekorasi OK, Kebersihan Kurang

0
418 views

TAKTAKAN – Dekorasi lingkungan RT 06 RW 03, Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, dinilai cukup bagus. Namun, kebersihannya masih kurang. Demikian kesimpulan Tim 10 Juri Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang usai menilai RT di Lingkungan Prahmatan ini pada Rabu (6/5).

“Lingkungan ini, dari sisi penataan sudah cukup bagus. Tapi masih perlu ditingkatkan lagi untuk penilaian tahap kedua nanti. Inovasinya juga kelihatan. Dari jalan masuk sudah terlihat penataannya. Ada gapura, taman selfie, serta terowongan bambu yang dihias ketika menuju permukiman warga,” kata Bripka Yayat Triharyanto, anggota tim 10.

RT 06 telah dilengkapi gapura. Di pinggir jalan di tengah perkampungan ini, sebelum masuk permukiman warga, ada taman selfie, terowongan dari bambu, rest area, dan tulisan berisi imbauan tentang kebersihan lingkungan.

“Penghijauan dan inovasi sudah bagus. Yang masih kurang itu dari sisi kebersihannya. Saya belum lihat tempat tempat sampah di RT ini. Semoga, nanti di penilaian tahap kedua, sudah dilengkapi,” harap Yayat.

Sementara, pos ronda di RT ini belum memadai. Sarana dan prasarana keamanannya belum lengkap.

“Pos ronda sudah ada, tapi masih belum layak,” tegas Yayat.

Ketua RT 06 M Suni mengaku akan menindaklanjuti saran tim juri. “Penataan juga belum selesai 100 persen, akan kami lanjutkan. Pemagaran juga belum selesai semua. Terus, nanti kami akan buatkan tempat sampah,” ujarnya. (rio/don)