Delapan Guru di Lebak Ikuti PTK Tingkat Nasional

LEBAK – Delapan guru asal Kabupaten Lebak berhak mewakili Banten pada lomba Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) berprestasi dan berdedikasi tingkat SD, TK dan SMP tingkat nasional yang akan berlangsung pada 14-19 Agustus mendatang. Sebelumnya, kedelapan guru ini sukses pada lomba PTK tingkat Provinsi Banten 2019.

“Alhamdulillah, saat ini ada delapan guru dan kepsek yang tengah bertanding pada ajang PTK tingkat nasional. Mereka ini mewakili Banten,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi, Rabu (14/8).

Wawan menginformasikan, kedelapan guru asal Lebak yang mewakili Banten pada tingkat nasional itu kategori guru SD berprestasi, kepala SD berprestasi, guru SD berdedikasi, guru SMP berdedikasi, kepala SD berdedikasi, kepala SMP berdedikasi, kepala TK berdedikasi dan guru TK berdedikasi.

“Kita berhasil meraih juara di delapan kategori. Tentunya, prestasi ini sangat membanggakan,” kata mantan kepala Disperindag Lebak ini.

Dengan menjadi juara PTK tingkat Provinsi Banten, kata Wawan, menandakan kualitas pendidikan di Kabupaten Lebak tidak kalah dengan daerah lain di Banten.

Menurut dia, saat ini Kabupaten Lebak bukan lagi hanya sebagai peserta partisipan, tetapi sudah memiliki prestasi yang dapat diperhitungkan. “Setiap tahun selalu ada siswa, guru dan tenaga kependidikan dari Kabupaten Lebak yang mewakili Provinsi Banten ke tingkat nasional. Dengan prestasi ini, saya berharap semakin memotivasi siswa dan dewan guru untuk terus mencetak prestasi yang lebih baik lagi,” katanya.

Sekretaris Dindikbud Kabupaten Lebak Imam Suangsa mengaku bangga atas torehan prestasi yang telah diukir oleh guru dan tenaga kependidikan Kabupaten Lebak yang berhasil meraih juara di tingkat Provinsi Banten. “Persaingannya cukup ketat dan merata. Alhamdulillah, banyak guru dan tenaga kependidikan yang juara tingkat Provinsi Banten. Ini cukup bergengsi,” ujarnya.

Imam mengaku, dalam beberapa tahun terakhir ini, prestasi siswa maupun guru cukup membanggakan baik di bidang akademik maupun non akademik. “Ini membuktikan, bahwa anak-anak Lebak tidak kalah dibanding dengan daerah yang lebih maju,” katanya. (nce/zis)