SERANG – Delapan unit kontrakan hangus terbakar, di Kampung Singamerta Rt 01/01, Desa Singamerta, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Senin, (26/2) sekira pukul 16.00 WIB. Delapan Kepala keluarga Diungsikan  sementara. Diperkirakan Kerugian mencapai delapan puluh juta rupiah.

Tidak ada korban jiwa pada insiden kebakaran kontrakan ini. Sebanyak delapan Kepala Keluarga (KK) saat ini mengungsi di rumah pemilik kontrakan dan rumah saudaranya 

Berdasarkan paparan Operator Pusdalops BPBD Kabupaten Serang, kebakaran terjadi sekitar pukul 16:00 WIB. Saat salah satu penghuni kontrakan melihat ada kepulan asap dari pintu nomor dua dan nomor delapan.

“Saat dilihat api sudah membakar sebagian ruangan. Asal api diperkirakan dari konsleting listrik,” kata Operator Pusdalops BPBD Kabupaten Serang Jhoni, pada pesan singkat, Senin (26/2).

Ia menjelaskan, titik sumber api sudah dapat dipadamkan sekira pukul 18:00 WIB. Material bangunan yang terbakar belum di evakuasi.

Kabid Damkar BPBD Kabupaten Serang Maftuhi membenarkan peristiwa kebakaran yang terjadi sore tadi. BPBD Kabupaten Serang menurunkan tim assesment, sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran diturunkan yang terdiri dari satu unit watter pump dan satu unit watter suplly. Kata dia, Damkar Kota Serang menurunkan dua unit pemadam kebakaran untuk melakukan penanganan.

“Benar, tim sudah turun dan api berhasil dipadamkan,” terangnya. (Anton Sitompul/antonsutomoul1504@gmail.com).