Dell XPS 15. Foto: JawaPos.com

JAKARTA – Dell resmi memasarkan XPS 15 2-in-1 dan XPS 15 ke pasar laptop Tanah Air. Lini produk Dell XPS terbaru itu menawarkan perpaduan antara gaya, kemewahan, dan kinerja.

Consumer Country Director Dell Indonesia Tjipto Suparto mengatakan, jajaran XPS 15 terbaru yang diperkenalkan itu memiliki perpaduan sempurna, baik desain maupun kinerja. “Laptop Dell XPS terbaru ini menyasar para pekerja kreatif. Mereka yang banyak berkecimpung di industri kreatif dengan gaya hidup mobile akan dimanjakan dengan laptop ini,” ujarnya di acara peluncuran Dell XPS terbaru di Jakarta, Selasa (4/9), dikutip dari JawaPos.com.

“Dell XPS terbaru dilengkapi prosesor Intel generasi kedelapan. Berkatnya kinerja di laptop ini dengan beragam aplikasi dan kebutuhan bisa berjalan mulus,” sambungnya.

Pertama, ada XPS 15 2in1. Dell XPS 15 2-in-1 pertama kali diperkenalkan di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2018. Laptop tersebut diklaim menghadirkan kinerja tinggi dalam satu desain menawan. Perangkat 2-in-1 yang tipis tersebut dilengkapi CPU dan kartu grafis berdaya besar untuk menjalankan berbagai aplikasi pembuatan konten, memproses file data yang sangat besar, dan bermain game kelas AAA.

Laptop layar sentuh yang bisa berubah mode menjadi tablet ini disebut memiliki grafis jernih dan tajam untuk menunjang pembuatan konten, multitasking, dan bermain game. Hal itu berkat prosesor Intel Core Generasi Ke-8 i7 yang dikombinasikan dengan kartu grafis Radeon RX Vega M dan High Bandwidth Memory (HBM) sebesar 4 GB.

Dell XPS 15 2-in-1 juga memiliki fitur layar sentuh, pena, keyboard Maglev, dan generasi terbaru layar InfinityEdge 4K Ultra HD dengan ketebalan hanya 16 mm. Rancangan yang canggih, material dan lapisan penutup premium, termasuk machining aluminium, carbon fiber,juga Corning Gorilla Glass 4 turut dibawa laptop ini. XPS 15 2-in-1 hadir dengan RAM 16 GB dengan penyimpanan SSD 512 GB, serta baterai yang dikatakan sanggup bertahan hingga 15 jam.

Sementara produk lainnya, yakni Dell XPS 15 (biasa) berbeda dengan Dell XPS 2in1. Sebab, laptop tersebut hanya menggunakan prosesor Intel i7 6 Core dan 12 Threads. Pihak Dell juga mengklaim bahwa XPS 15 terbaru menghadirkan kinerja hingga 50 persen dan kemampuan grafis hingga 20 persen lebih tinggi dibandingkan prosesor generasi sebelumnya.

Dell XPS 15 2in1Dell XPS 15 berbeda dari XPS 15 2in1 karena didukung kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050Ti dan dilengkapi memori hingga 32GB serta sistem penyimpanan hingga 1TB PCIe SSD. Dari sektor layar, Dell XPS 15 terbaru ini menampilkan layar sentuh InfinityEdge 4K UltraSharp HD (3840 x 2160) dengan 100 persen Adobe RGB.

Hadirnya fitur Dell Cinema juga dikatakan meningkatkan pengalaman pengguna dalam menikmati hiburan dengan menghadirkan suara, warna, dan kemampuan streaming yang canggih. Bobot laptop ini hanya empat pound (1,8 kilogram), juga dilengkapi dengan daya tahan baterai hingga 11 jam lebih dengan mode UHD 4K.

Dell XPS 15 2in1 telah tersedia dengan harga mulai dari Rp37,999 juta. Varian lain Dell XPS 15 yang mengisi segmen laptop konvensional terbaru juga telah tersedia dengan harga mulai dari Rp35,999 juta. (JPG/aas/ira)