Demi Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Lebak Akan Renovasi Kantor Dukcapil

LEBAK – Pjs Bupati Lebak Ino S Rawita meninjau kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Senin (12/3). Hasil peninjauan tersebut Pjs Bupati Lebak Ino S Rawita mengatakan, pelayanan yang ada di kantor Disdukcapil Kabupaten Lebak sebenarnya belum memberikan pelayanan yang prima, pasalnya kondisi atau keadaan yang terlihat belum memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kabupaten Lebak.

“Ya, sudah kita lihat, keadaan kantor Disdukcapil Lebak ini perlu ada renovasi, karena sudah kita lihat pelayanan belum memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya usai meninjau kantor Disdukcapil Lebak, Senin (12/3).

Memang, karena keadaan lah yang membuat pelayanan kurang prima, perlu ada renovasi, sehingga masyarakat yang akan dan membuat KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan lainnya dapat merasa nyaman saat menunggunya.

“Terkait hal itu, kita akan koordinasikan dahulu, karena renovasi akan memerlukan biaya yang tidak sedikit,” ungkapnya.

Seperti keadaan di dalam kantor saat menginput data, terlihat tidak nyaman. “Kalau diluar saat menunggu sih nyaman saja karena banyak angin sepoi-sepoi, kalau di dalam saat pelayanan rasanya kurang nyaman, pasalnya masyarakat menumpuk dan memang ruangan kurang besar,” tuturnya.

“Saat ini saya hanya bisa mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Lebak agar bersabar. Kedepannya kita akan berusaha membuat pelayanan yang lebih baik lagi, sehingga pelayanan prima dapat dirasakan masyarakat,” imbauannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lebak Ujang Bahrudin mengaku, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kita juga sudah mengajukan penambahan mobil pelayanan ke provinsi, untuk membantu mengurangi penumpukan. Saat ini mobil pelayanan yang ada hanya lima, jumlah tersebut masih kurang,” katanya. (Omat/twokhe@gmail.com).