Demo Latihan Tempur di Merak, Alutsista TNI Luncurkan Misil ke Udara dan Lautan

0
117
Persiapan HUT ke-72 TNI di Pelabuhan Indah Kiat, Merak.

CILEGON – Demo latihan tempur gabungan TNI baik angkatan darat, laut, dan udara yang menggunakan alat utama sistem persenjataan (alutsista) berlangsung memukau di Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Kota Cilegon, Senin (2/10).

Latihan persiapan dalam menyambut HUT TNI ke-72 ini juga berlangsung meriah dengan latihan baris-berbaris ribuan personel TNI. Skenario latihan berjalan apik dengan panduan yang terencana.

Sejumlah alustista TNI AD seperti Tank Black Tiger, IFV Pandur 2, IFV Marder 1A3, MBT Leopard 2, Panser Canon Badak, serta Panser Canon Tarantula silih berganti menggetarkan pelataran Pelabuhan Indah Kiat yang hilir mudik di depan penonton yang berdiri di atas tribun yang telah disediakan.

Yang lebih menarik dan menjadi perhatian masyarakat adalah pertunjukan alutsista TNI AU yang bermanuver dan AL yang satu persatu mengeluarkan senjata canggihnya. Seperti KRI Raden Eddy Martadinata (REM)-331, KRI Sultan Hasanuddin (SHN)-366,KRI Teluk Mandar-514, KRI Teluk Sampit-515 dan kapal selam KRI Nagapasa-403.

Suara memekakan telingga terdengar kala kapal dan pesawat tempur itu meluncurkan peluru dan misilnya di udara dan di perairan laut. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)