Demokrat Banten Siap Dukung AHY di Pilpres 2019

SERANG – Kemungkinan munculnya poros ketiga pada Pilpres 2019 bisa saja terjadi. Dua poros utama yang selalu didengung-dengungkan saat ini, yakni petahana Joko Widodo dan rivalnya pada pemilu 2014 lalu Prabowo Subianto. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten optimistis mendukung Agus Harimurti Yudoyono maju menjadi calon Presiden 2019 mendatang.

“Cak Imin sudah mengkampanyekan sebagai calon Wakil Presiden 2019. Untuk poros ketiga, artinya Demokrat di politik ini segala kemungkinan bisasaja terjadi. Politik itu dinamis, tergantung bagaimana mengolah politik itu,” terang Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya saat melakukan konferensi pers di Kantor DPD Demokrat Banten, Kota Serang, Jumat (9/3).

AHY melihat masyarakat memiliki respon cukup baik pada Pilpres 2019 mendatang. Sambungnya, ia optimistis AHY mampu maju menjadi capres 2019 nanti.  Kehadiran AHY seperti di kegiatan-kegiatan dan bersilaturahmi di daerah, Iti menilai AHY mampu mengakomodir anak muda.

Penilainnya itu, selain seorang dari militer, Iti melihat ada sisi humanis dari sosok anak dari Susilo Bambang Yudhoyono ini. Sisi itu, tambah Bupati Lebak ini, AHY sangat pas untuk mendapat kesempatan di era milenial.

“Bukan militer saja, sipil atau politisi murni, semua memiliki kesempatan yang sama, temasuk.ÄHY memiliki peluang yang sama,” tuturnya. Tinggal bagaimana pada Rapimnas nanti, untuk sepenuhnya mendukung AHY menjadi capres di Pilpres 2019.

 

Ia bersama Demokrat mempertimbangkan AHY maju di Pilpres 2019. AHY memiliki kapasitas yang mumpuni, untuk membangun Indonesia lebih baik lagi. ÄHY tidak hanya memiliki basis nasional tapi internasional. Komunikasi politiknya dan pendidikannya pun selama ini baik. Kami optimis mendukung AHY,”tegasnya. (Anton SUtompul/antonsutompul1504@gmail.com).