Dengan Pengawasan Ketat, 7.400 Warga Teluknaga Ikut PSU

0
436 views

TANGERANG – Sekitar 7.400 warga Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang hari ini mengikuti Pemungutan Suara Ulang (PSU). Proses pemungutan suara kedua kali tersebutpun mendapatkan pengawalan langsung dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten.

Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna mengatakan, proses pemungutan sudah dimulai, dan sejauh ini berjalan lancar tanpa ada hambatan. “Saya juga di lokasi, semuanya alhamdulillah lancar,” ujar Agus, Minggu (19/2)

Agus berharap proses PSU hari ini berjalan dengan lancar. Masyarakat kembali menggunakan hak suaranya dengan baik. “Saya imbaumasyarakat agar tetap kondusif dan aman,” ujar Agus.

Untuk diketahui, hari ini 15 TPS di Kecamatan Teluknaga tengah melakukan PSU. PSU ini dilakukan karena sebelumnya ditemukan pelanggaran prosedural yang dilakukan oleh petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Sebelumnya, Komisoner KPU Provinsi Banten Agus Supadmo mengatakan, agar pelanggaran yang menyebabkan PSU terseut terjadi terulang kembali, KPU dan Bawaslu memeperketat pengawasan dengan menyebarkan tim ke seluruh TPS tersebut. Bahkan komisioner langsung turun tangan ikut mengawasi proses demokrasi di kecsamatab tersebut. (Bayu)