Derbi Banten: Persita Sambut Cilegon United

0
288 views
Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro (kiri), didampingi Media Officer Persita Yetta (tengah), dan penjaga gawang Persita Annas Fitranto (kanan) saat menjawab pertanyaan wartawan, Kamis (1/8). Foto Persita Media For Radar Banten

TANGERANG – Derbi Banten mewarnai pekan kesembilan Liga 2 Indonesia 2019. Jumat (2/8), Persita Tangerang akan meladeni kekuatan Cilegon United (CU) di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Setelah sebelumnya Persita ditahan imbang oleh Perserang dengan hasil akhir 1-1 pada Minggu (28/7) lalu, kini Persita optimistis meraih poin penuh pada laga kandangnya.

Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro mengaku, telah memperbaiki permainan anak asuhnya. Pada laga yang berlangsung pukul 15.30 WIB nanti, Pendekar Cisadane ditekankan untuk mampu menyatukan tekad dan menyuguhkan permainan terbaik yang sempat tak terlihat saat menghadapi Perserang pekan lalu.

“Kami sudah mempersiapkan tim dengan baik. Pemain telah membulatkan tekad agar dapat mengganti poin yang hilang kemarin. Karena untuk memperbaiki peringkat, salah satunya kita harus memenangkan pertandingan menghadapi Cilegon United,” kata Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro, Kamis, (1/8).

Kans memetik tiga poin, diungkapkan Widodo, juga didukung dengan kondisi pemain. M Roby yang tidak diturunkan saat menghadapi Perserang diperkirakan sudah akan memperkuat Persita hari ini.

“Ada kemungkinan beberapa pemain yang kemarin tidak bisa turun sudah akan bisa bermain. Seperti M Roby dan Asep. Kita akan lihat kondisinya sampai besok pagi,” jelas Widodo.

Terkait pemain belakang yang kerap melakukan kesalahan sehingga mengakibatkan tendangan penalti, Widodo pun menjelaskan telah mengevaluasinya. “Saya sudah bicara berkali-kali. Pemain juga sudah mengerti. Jadi, memang di saat kita tertekan dalam kotak penalti, kita harus lebih hati-hati lagi,” jelas Widodo.

Pemain Persita Annas Fitranto mengatakan, ia dan rekan-rekannya akan berjuang agar tidak lagi mengulangi kesalahan pada laga sore nanti. Bermain di kandang, merebut poin sempurna harus tercapai.

“Kita sudah berkomitmen dengan pelatih untuk bermain maksimal dan all-out di depan pendukung. Pertandingan kemarin kita mendapatkan hasil seri di kandang dan itu yang membuat kita terpacu untuk memenangkan pertandingan besok,” kata Annas.

Sementara itu, Media Officer Cilegon United Sahe Muslim mengatakan, dalam lawatannya ke markas Persita, Laskar Geger Cilegon telah siap untuk mencuri poin. Anak asuh Bambang Nurdiansyah diyakini bisa unggul dari tuan rumah.

“Target kami datang untuk menang. Tanpa meremehkan lawan, kami optimistis bisa mencuri poin,” tegas Sahe. (rbs/nda/ira)