Dermaga Eksekutif Merak Akan Diaudit

0
966 views
GM ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Solikin (tiga dari kanan) bersama tamu undangan usai acara usai pisah sambut.

CILEGON – General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Solikin akan melakukan audit internal proyek Dermaga Eksekutif (Dermaga VI) Pelabuhan Merak. Audit ini untuk mengetahui persoalan yang dihadapi dan bagaimana cara menyelesaikannya.

“Kami ingin lihat yang sebenarnya apa,” ujar Solikin usai pisah sambut GM PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak di Hotel The Royale Krakatau, Rabu (27/3).

Solikin sebelumnya GM ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang mengungkapkan, audit terhadap seluruh sektor yang ada di pelabuhan, misalnya infrastruktur, pola operasi, sumber daya manusia (SDM), serta kapasitas dan kapabilitas hubungan dengan lingkungan lain.

Usai audit selesai, baru ia akan menyusun rencana penyelesaian yang perlu dilakukan agar dermaga itu bisa benar-benar rampung sesuai perencanaan. “Saat ini saya baru bisa mengatakan akan berkoordinasi,” ujarnya.

Dermaga Eksekutif, lanjut dia, juga menyoroti Dermaga VII Pelabuhan Merak dan sejumlah infrastruktur dasar, misalnya toilet, akses penumpang, dan lainnya sebagai persiapan angkutan Lebaran.

Fahmi Alweni, mantan GM ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak kini bertugas di Ketapang, menyatakan, ada beberapa hal yang perlu dilanjutkan Solikin. “Ada penggantian pejabat baru tentunya harus melanjutkan, gak mungkin harus memulai dari awal. Komunikasi dengan berbagai stakeholder terkait Dermaga Eksekutif harus berjalan,” papar Fahmi.

Hingga adanya pergantian general manager, Dermaga Eksekutif belum rampung sepenuhnya. Salah satu hal yang masih menjadi persoalan adalah lahan milik Pemkot Cilegon yang berada tepat di akses masuk dermaga. (Bayu Mulyana)