Desa Tanjung Anom Sudah Punya Gedung Olahraga

TANGERANG – Pekerjaan besar itu akhirnya kelar juga. Ya, Pemerintah Desa Tanjung Anom telah menyelesaikan proyek pembangunan gedung olahraga. Gedung tersebut dibangun untuk memberikan kenyamanan warga ketika berolahraga.

Kepala Desa Tanjung Anom Abdul Aziz mengatakan, pembangunan gedung tersebut sebagai inovasi dalam merealisasikan APBDes di bidang pembangunan desa selain membangun jalan lingkungan berupa pavingblok. “Gedung sarana olahraga itu ada di Kampung Tanjung Kait RT 04 RW 01. Memiliki luas 1.443 meter persegi. Sedangkan ukurannya yaitu panjangnya 18 meter dan lebar 12 meter,” katanya saat ditemui di kantornya, Senin (18/11).

Aziz menerangkan, pembangunan gedung tersebut untuk memfasilitasi sarana warga dalam berolahraga. Menurutnya, banyak warga yang memiliki hobi bulu tangkis. “Selama ini, warga main badminton di lapangan ala kadarnya, outdoor. Lalu, ada juga yang sampai sewa gedung olahraga. Tapi, kini warga nggak perlu khawatir lagi karena lapangan indoor sudah kami bangun,” terangnya.

Di samping untuk badminton kata Aziz, gedung tersebut bisa dimanfaatkan untuk olahraga lainnya seperti senam dan tenis meja. Tetapi, jika sepakbola, futsal dan bola voli tetap di luar gedung karena ukuran gedungnya tidak cukup. “Di luar kegiatan olahraga, gedung ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan lain, beberapa contoh misalkan resepsi pernikahan, khitanan dan lain-lain. Insha Allah, akhir tahun ini gedung sarana olahraga sudah tuntas dibangun,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, salah seorang warga Desa Tanjung Anom Ujang, mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Tanjung Anom karena sudah membangun gedung olahraga untuk warga. Sebab menurutnya, gedung ini akan menjadi kebanggaan warga Desa Tanjung Anom. “Kalau kami ingin olahraga badminton, tidak perlu jauh-jauh sewa tempat lagi,” ungkapnya. (pem/rb)