Desmond Instruksikan Keroyok TPS

Ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmond J Mahesa memberikan sambutan pada acara syukuran gedung DPD Gerindra Banten yang baru,, Senin (25/2). Foto: Qodrat/Radar Banten

SERANG – Pelaksanaan Pilpres 2019 kurang dari bulan lagi. Meski tensi politik semakin panas, Partai Gerindra melarang kader-kadernya mengeluarkan statement politik kontroversial. Mereka diminta untuk lebih memasifkan gerakan di akar rumput.

Daripada melakukan hal kontraproduktif, kader lebih baik fokus mendulang suara bagi pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno pada Pilpres 2019.

“Di sini (Banten) suaranya 02. Pemilihan tinggal 50 sekian hari untuk kita buktikan apakah 02 yang betul (menang),” kata Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa di kantor Gerindra Banten, di Graha Mahesa, Karundang, Kota Serang, kemarin.

Sesuai instruksi partai, ucapnya, kader-kader diminta menyolidkan relawan dan jaringan di akar rumput. Mempertahankan suara di Banten sebagaiman Pilpres 2014 lalu. “Saya digariskan partai agar kader tidak membuat statement yang takabur. Jadi, kita fokus perjuangan,” kata anggota DPR RI yang kembali maju di dapil II (Serang-Cilegon) itu.

Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Banten itu menyerukan agar kader atau caleg yang maju di Pemilu 2019 mengamankan suara di tempat pemungutan suara (TPS). “Pada hari H, kita keroyok TPS. Amankan suara di TPS karena ada kekhawatiran yang disampaikan kader akan adanya kecurangan pada pelaksanaan,” kata Desmond.

Desmond juga menyoroti seringnya calon petahana yang kerap datang ke Banten. Menurutnya, hal yang wajar karena Banten menjadi kantong suara jagoannya. “Kalau bicara respons masyarakat Banten, saya pikir sudah tertuju dan sudah tahu pilihnya nomor 02. Buktikan saat pemilihan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Gerindra Banten Ali Mustofa meyakini masyarakat Banten sudah cerdas sehingga dapat memilih pemimpin yang diyakini dapat membawa perubahan. “Di Banten dipastikan aman,” katanya.

Prabowo dijadwalkan akan datang ke Banten pada pertengahan Maret mendatang. Agenda Ketua Umum Gerindra itu untuk meresmikan gedung baru Gerindra sekaligus menyapa masyarakat. Saat ini, mantan Danjend Kopassus itu sedang fokus melakukan road show di Jawa Tengah.     

Ali mengatakan, jelang detik-detik pemilihan, seluruh struktur partai koalisi, kader, dan relawan terus melakukan sinergi. Semua dilakukan dalam rangka mengamankan suara di Banten. “Kita sudah siapkan stretegi khusus agar saat hari pencoblosan semua mengamankan suara di TPS-TPS,” kata pria yang maju sebagai caleg DPRD Banten di dapil Kota Serang. (Supriyono/RBG)