Deteksi Covid-19, PN Serang Swab Pegawai

0
1.304 views

SERANG – Pengadilan Negeri (PN) Serang melaksanakan pemeriksaan Swab terhadap seluruh pegawainya, Selasa (11/8). Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mendeteksi ada tidaknya pegawai PN Serang yang terjangkit Virus Corona atau Covid 19.

“Hari ini kita melaksanakan tes swab terhadap seluruh pegawai PN Serang. Jumlahnya sekitar 120 orang, ” ujar Humas PN Serang Erwantoni kepada wartawan usai pemeriksaan swab.

Dijelaskan Erwantoni tes swab tersebut juga untuk mencegah penyebaran Covid 19 di lingkungan PN Serang. “Pemeriksaan swab ini penting untuk memastikan ada tidaknya pegawai yang terjangkit Covid 19. Kalau ada yang positif tentu kita harus mengambil tindakan cepat dan berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas. Semoga saja hasilnya nanti negatif semua, ” kata Erwantoni.

Pemeriksaan swab tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang. Hasil swab tersebut baru diketahui tiga hari setelah pemeriksaan. “Hasilnya nanti keluar, informasi tiga hari setelah pemeriksaan, ” tutur Erwantoni. (Fahmi Sa’i)