Dewa Bujana pada Java Jazz Festival 2016. Foto: JawaPos

Gitaris band GIGI, Dewa Budjana, tak ketinggalan sebagai penampil gelaran Java Jazz Festival 2016. Dia tampil di hari kedua festival yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3) malam.

Musisi asal Bali itu naik panggung Transcorp Hall bersama band pengiringnya. Uniknya, Dewa Budjana punya panggilan khusus bagi rekannya yang memainkan seruling yakni Orang Utan. “Ini orang utan dari Kalimantan, beneran orang utan nih,” kata Dewa Budjana di sela-sela penampilannya. Candaan pria 52 tahun itu lantas membuat tawa penonton yang memadati Transcorp Hall .

Orang Utan yang dimaksud Dewa Budjana adalah sapaan akrab bagi Saad. Pemain seruling yang kerap membantunya di setiap penampilan. “Bang Saad ini pemain suling paralon satu-satunya di dunia. Pertama kali rekaman instumental dengan saya,” ujarnya menyanjung Saad, dilansir JawaPos.com

Dalam penampilan di Java Jazz Festival 2016, Dewa Budjana tampil selama 60 menit. Dia dan band membawakan beberapa lagu di antaranya Joget Kayangan, On the Way Home, dan Temple Island dan Jayaprana. (JPG)