Dewan Koperasi Lebak Target Rp 3 Miliar Selama Delapan Hari

0
112

LEBAK – Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Kabupaten Lebak Lita Mulyati menargetkan transaksi Rp. 3 milliar selama delapan hari pameran berlangsung di HUT Koperasi yang ke-70 yang dipusatkan di Balong Ranca Lentah, Kelurahan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (2/10).

Lita Mulyati mengatakan, ada 150 stand berjejer dengan diisi produk unggulan Koperasi atau UMKM yang akan memeriahkan dan sekaligus mempromosikan produk unggulannya. Karena itu pihaknya mentargetkan transaksi sebesar Rp. 3 milliar dan lima ribu pengunjung setiap harinya selama pameran tersebut berlangsung.

“Kita targetkan transaksi sebesar Rp. 3 milliar selama delapan hari berlangsungnya pameran HUT Koperasi yang ke-70. Dan ratusan stand yang berjejer dalam memeriahkan HUT Koperasi itu merupakan bentuk pengabdian kami untuk masyarakat,” kata Lita saat memberikan sambutan di HUT Koperasi.

Bukan hanya dimeriahkan oleh pelaku usaha UMKM, lanjutnya, namun ada juga stand Dewan Kesenian Lebak, Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Lebak dan masih banyak lagi serta ada Bazar Nusantara hingga PKL yang ada disektar Rangkasbitung yang ikut meramaikan hari jadi Koperasi ini.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, agar momen ini dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk memamerkan produk-produk ungulan mereka agar lebih dikenal sampai ke mancanegara. “Secara konsep ini merupakan kali pertama yang mengsinergikan HUT Koperasi dengan festival Muharram,” katanya.

Untuk diketahui, selain digelar pameran Peringatan HUT Koperasi yang diramaikan oleh para pelaku usaha UMKM, juga ada Pasar Rakyat, Cerdas Cermat Koperasi, Pemilihan Duta Koperasi, Pentas Muharram, Lebak Magrib mengaji, Pentas Budaya dan ditutup dengan jalan sehat koperasi. (Omat/twokhe@gmail.com).