Dewan Usul Dua Perda Baru Untuk Pembangunan di Kota Serang

0
634 views

SERANG – DPRD Kota Serang mengusulkan dua rancangan peraturan daerah baru tentang kesehatan ibu, bayi baru lahir dan anak kemudian yang ke dua raperda tentang penyelenggaraan dan pengelolaan perpustakaan Kota Serang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua badan legislasi DPRD Kota Serang Mochamad Rus’an saat rapat paripurna DPRD Kota Serang di gedung DPRD Kota Serang, Kamis (2/3).

Menurutnya, pembentukan dua perda tersebut sangat penting karena kesehatan ibu, bayi baru lahir dan anak merupakan salah satu indikator utama kesejahteraan suatu bangsa dan daerah dengan memberikan perhatian pada investasi SDM sejak dini. “Maka dari itu untuk menjaga kesehatan mereka perlu adanya payung hukum yang jelas dalam pelaksanaanya. Dengan tujuan di antaranya terselenggaranya peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan ibu, bayi baru lahir dan anak di seluruh wilayah Kota Serang, tersedianya kecukupan dan kesinambungan kesehatan para ibu, bayi baru lahir dan anak,” ujarnya.

Rus’an menambahkan, selain perda kesehatan ibu, Pemkot Serang juga harus punya payung hukum yang jelas tentang pengelolaan perpustakaan Kota Serang.” Dalam rangka meningkatkan kecerdasan kehidupan masyarakat Kota Serang perlu ditumbuhkan budaya gemar membaca melalui pengembagan dan pendayagunaan perpus sebagai sumber informasi. Jadi pemkot juga harus mempunyai payung hukum yang jelas dalam pengelolaan perpus dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan hingga perpus sekolah. Untuk itu perda ini penting agar pengelolaan perpus lebih baik lagi ke depan, ” ujarnya. (Adef)