Di Hadapan Menko Polhukam, Gubernur: Banten Rentan dalam Bidang Keamanan

Rano

SERANG – Sambut Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan, Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, letak geografis Banten rentan dalam bidang keamanan.

“Posisi provinsi yang strategis, sangat rentan di bidang keamanan, kedatangan Menko Polhukam dapat memberikan arahan terkait politik hukum dan keamanan yang terjadi di Banten,” ungkap Rano Karno saat memberikan sambutan pada acara halal bihalal bersama Menko Polhukam, dengan Forkominda dan tokoh agama se-Provinsi Banten, Jumat (22/7).

Selain itu, Rano Karno juga mengatakan, bila pada bulan Februari 2017 mendatang, di Provinsi Banten akan melaksanakan Pilkada Serentak. Ia meminta agar tidak mengembangkan kebencian. “Mari rawat kemajemukan dan keberagaman untuk menanam kebaikan,” ujarnya.

“Mudah-mudahan suasana Pilkada berjalan kondusif, penuh toleransi dan saling menghormati. Pilihan boleh beda tapi persaudaraan kita di atas segalanya,” katanya.

Sementara itu, Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan dalam sambutannya mengajak dalam masyarakat yang demokrasi, satu sama lain tidak saling menebar kebencian.

“Aspek keamanan mulai baik, sekarang terintegrasi, semua padu bekerja untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata Luhut. (Fauzan Dardiri)