Di Hadapan Menpar, WH Lapor Revitalisasi Banten Lama

0
86

PANDEGLANG – Gubernur Banten Wahidin Halim melaporkan kondisi kawasan wisata religi dan cagar budaya Banten Lama kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya. Hal tersebut dilakukan WH (sapaan akrab Wahidin Halim) saat membuka Festival Pesona Tanjung Lesung di Beach Club Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Jumat (22/9).

“Banten Lama kita revitalisasi, pengunjungnya jutaan, itu peninggalan masa kesultanan.  Semuanya datang ke situ untuk ziarah,” kata WH.

Mantan Walikota Tangerang tersebut pun menceritakan tujuan dari revitalisasi Banten Lama yang sedang dilakukan oleh Pemprov Banten.

“Tapi saya tidak ingin itu hanya menjadi tempat ziarah tapi juga lokasi wisata, makanya kita tata, kita bersihkan. Sekarang Banten (Lama) kotor, tidak tertata,” ujar WH.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku mendukung gerakan pariwisata yang dilakukan pemerintah daerah. Menurutnya, sudah saatnya pemerintah bekerja, tidak hanya sekadar berteori.

“Tunjukkan kerja nyata, nanti pas saya ke sini lagi, bukan lagi isi sambutan, tapi pencanangan, peletakan batu pertama, kerja nyata,” ujarnya.

Menurut Arief, saat ini masyarakat membutuhkan bukti kerja nyata, buka hanya omongan dalam sambutan. Karenanya, pemerintah harus bisa melakukan hal tersebut. “Nanti kata masyarakat, ‘kalau ngomong doang mah saya juga bisa’,” ujarnya. (Bayu Mulyana/coffeandchococake@gmail.com)