Ahmad Subhan

SERANG – Aset milik desa di Kabupaten Serang belum tertata dengan baik. Bahkan beberapa balai desa ada yang mengontrak hingga menumpang di rumah kepala desa.

Kepala Bidang Administrasi Keuangan dan Aset Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang Ahmad Subhan mengatakan, pihaknya sedang menginventarisir seluruh aset desa di Kabupaten Serang.

“Sudah ada surat edaran dari bupati untuk seluruh desa menginventarisir asetnya. Kemudian akan diinput melalui aplikasi dari kementerian. Maret insya Allah aplikasinya disosialisasikan ke desa-desa,” kata Subhan kepada Radar Banten di kantornya, Senin (18/2).

Subhan mengatakan, hasil laporan secara lisan memang ada beberapa desa yang balai desanya masih mengontrak, bahkan menumpang di rumah kepala desa. Kemudian, banyak aset desa yang juga tidak dilengkapi dengan sertifikat kepemilikan.

“Saya belum bisa memastikan ada berapa yang belum punya kantor, nanti setelah aplikasi kita selesai baru ketahuan permasalahannya,” pungkasnya. (Abdul Rozak/Aas)