Di Kabupaten Serang Sehari Dua Kebakaran

Petugas Damkar BPBD Kabupaten Serang melakukan upaya pemadaman pada bangunan yang terbakar di Kecamatan Petir. Foto BPBD For Radar Banten

SERANG – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Serang. Kemarin (15/8), terjadi dua kebakaran sekaligus di dua wilayah, yakni Kecamatan Petir dan Kecamatan Bojonegara.

Di Kecamatan Petir, tepatnya di Kampung Wadas, Desa Sindangsari, satu bangunan panglong ludes terbakar. Kebakaran berlangsung sekira pukul 12.00 WIB. Api bermula dari pembakaran serbuk kayu oleh pemilik panglong. Lalu, api membesar hingga merambat ke bangunan panglong.

“Satu bangunan panglong kayu rusak, penyebabnya human error,” ungkap Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler.

Nana memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, satu bangunan panglong kayu rusak berat. Nana mengaku, belum bisa memperkirakan jumlah kerugian pemilik panglong. “Api sudah kita padamkan oleh tim Damkar (Pemadam Kebakaran) Pos Petir,” ujarnya.

Sementara kebakaran di Kecamatan Bojonegara menimpa PT Wahana Windhu Berkah yang berlokasi di Jalan Bojonegara-Terate, Kecamatan Bojonegara. Kebakaran terjadi sekira pukul 09.10 WIB. Api membakar tumpukan ban bekas di area perusahaan dan nyaris merambat ke bangunan gedung. Kobaran api berhasil dipadamkan tim Damkar BPBD Kabupaten Serang dibantu unit Damkar Cilegon sekira pukul 11.30 WIB. “Tidak ada korban jiwa,” tegas Nana.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Petir Asep Herdiana yang dikonfirmasi Radar Banten mengaku belum menerima laporan soal kebakaran di wilayahnya. “Coba nanti saya cek,” kata Asep yang mengaku sedang mendampingi perwakilan kecamatan yang ikut Festival Budaya di Tasikardi, Kecamatan Kramatwatu.

Hal senada disampaikan Camat Bojonegara Sutikno yang mengaku belum mengetahui informasi kebakaran di wilayahnya. “Coba hubungi ke Polsek saja,” tukasnya. (jek/zai/ira)