Bakal calon gubernur pada Kongres Rakyat Banten.

CILEGON – Pada Kongres Rakyat Banten (KRB) di Hotel Grand Mangkuputra, Kota Cilegon, Rabu (10/8), bakal calon gubernur mendapatkan waktu 15 menit untuk menyampaikan visi dan misinya. Bakal calon gubernur Banten Wahidin Halim mendapat kesempatan pertama.

“Ada 22 isu yang akan menjadi perhatian saya dalam visi dan misi. Di antaranya pendidikan, kesehatan, pembangungan infrastruktur, pariwisata, pertanian, kelautan, ekonomi kreatif. Kita harus mengalahkan Jakarta dan menyaingi Singapura dalam pencapaian di beberapa bidang,” katanya.

Untuk menjalankan hal itu, lanjut dia, dengan mengedepankan percepatan pembangunan jalan utama dan d isetiap pelosok perkampungan. “Konsep saya multiguna. Jika jalan dan pelayanan baik maka akan mendatangkan para investor dan mengubah kemiskinan menjadi hidup yang lebih layak,” katanya.

Di sektor pendidikan dan pengelolaan kepariwisataan serta situs sejarah, harus terurus dan rapi. “Saya akan menjadikan dunia pendidikan tidak ada lagi lantai yang beralaskan debu. Bidang kesehatan, yang merupakan amanat undang-undang, agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Sudah ada 2 juta warga Tangerang yang mendapatkan kesehatan gratis hingga saat ini,” kata mantan Walikota Tangerang ini.

Pada Kongres Rakyat Banten, bakal calon gubernur/wakil gubernur yang hadir yaitu Wahidin Halim, Andika Hazrumy, Ahmad Taufik Nuriman, Rano Karno, dan Eden Gunawan, Dimyati Natakusumah, dan Yayan Sofyan (calon perseorangan). Mereka mendapatkan kesempatan yang sama untuk menyampaikan visi dan misinya. Sementara Rano Karno, Gubernur Banten yang juga bakal calon gubernur, setelah membuka acara KRB berpamitan pulang. (Riko)