LEBAK – Dalam menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Pemkab Lebak menggelar acara ‘Riung Mungpulung’ yaitu untuk merekatkan tali persaudaraan dan sekaligus memberikan penghargaan kepada para veteran dan menghimbau kepada masyarakat agar tidak terjerumus kedalam paham radikalisme.

Acara ini dihadiri Bupati Lebak, Perintis Kemerdekaan, Veteran, para Ulama, tokoh Masyarakat dan para pejuang lainnya. Acara berlangsung di Pendopo Kabupaten Lebak, Rabu (16/8).

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengucapkan, berterimakasih dan penghargaan tak terhingga bagi para pejuang atas jasanya dalam membela bangsa dan bernegara untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Sudah seharusnya kita memberikan penghargaan tak terhingga untuk para pahlawan yang telah membela bangsa dan negara dalam merebut kemerdekaan ditangan penjajah,” ucap Iti saat sambutannya di Pendopo Kabupaten Lebak, Rabu (16/8).

Menurutnya, di zaman sekarang ini harus berhati-hati, banyak paham yang dapat merubah jiwa Nasionalisme para pemuda penerus bangsa.

“Kita harus menangkal paham radikalisme dan terorisme yang dapat menggerogoti nilai-nilai Nasionalisme para pemuda penerus bangsa,” ungkapnya. (Omat/twokhe@gmail.com).