Di Medsos Saling Serang, di Rumah Saling Sayang

0
186

Nina (46) dan Tole (46), keduanya nama samaran, sama-sama memiliki sifat humor tinggi. Mereka kerap ribut di media sosial Facebook karena keisengan Tole mengunggah foto wanita cantik. Tapi anehnya, ketika bertemu di rumah, mereka bersikap harmonis. Rumah tangga yang sudah sepuluh tahun itu selalu bahagia. Berbeda sekali dengan yang ditampilkan di dunia maya.

Tak jarang, karena kelakuan mereka di medsos yang seperti ribut sungguhan, menggegerkan tetangga dan keluarga yang melihat postingan itu. Bukannya meminta maaf, Tole dan Nina malah tertawa. Hal itu justru membuat mereka semakin mesra. Wah, biar tenar ya Teh?

“Enggak sih, habisnya males aja liat status orang mesra mulu, kan kita bikin yang beda,” katanya

Ditemui Radar Banten di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Nina sedang mengobrol dengan pemilik warung nasi. Saat wartawan ikut nimbrung, Nina tak malu meceritakan pengalaman unik rumah tangganya bersama Tole. Penasaran? Yuk simak ceritanya.

Diceritakan Nina, Tole ialah teman baik sejak SMA. Mereka sering main berdua sampai lupa waktu. Sering pulang malam tapi tidak pernah dimarahi orangtua. Soalnya, mereka sudah berteman sejak lama dan kedua orangtua saling mengenal, Nina diberi kebebasan, asalkan bermain dengan Tole.

Kata Nina, Tole lelaki baik dan punya banyak teman. Tole bekerja di bagian pemasaran salah satu pabrik di Cikande. Tole berbadan kekar tapi pendek, sedikit berkumis dan senang memakai topi. Sikap humoris Tole bukan hanya kepada Nina, tapi juga kepada teman kerja dan juga tetangga. Pokoknya, Tole banyak disenangi orang dan jarang bikin masalah.

Sama dengan Tole, Nina juga punya rasa humor tinggi. Meski wajahnya biasa saja, tapi Nina memiliki bodi aduhai. Apalagi pakaiannya memang ketat mengkuti tren pakaian wanita masa kini. Wah, orang-orang pasti tak menyangka kalau Nina ibu dua anak.

Setelah lulus SMA, Nina dan Tole sempat terpisah selama dua tahun karena masing-masing punya kesibukan kerja. Mereka bertemu lagi saat acara reuni kelas, saat itulah Tole mengajak menikah. “Awalnya enggak percaya, tapi setelah dia datang ke rumah baru deh yakin,” kata Nina.

Tole dan Nina pun menikah. Mereka tinggal di rumah keluarga mempelai wanita selama tiga tahun. Waktu itu keduanya sudah punya anak dua, setelah memiliki banyak uang, mereka pun membeli rumah. “Perjuangan banget nabung buat beli rumah, tapi alhamdulillah langsung lunas,” kata Nina bangga.

Tak ada yang aneh dengan keseharian mereka, hingga suatu hari, Tole mengunggah foto wanita lain. Nina pun bereaksi dengan menegur suami. Tapi Tole menjawab santai dan meminta Nina jangan kaku. “Katanya, santai aja, itu mah cuma becandaan doang,” kata Nina meniru ucapan Tole.

Sejak itu, Nina mulai terbiasa dengan kelakuan Tole yang sering mengunggah foto wanita cantik di Facebook. Sampai suatu waktu, tetangga menegur Nina tentang kelakuan suaminya. Tapi Nina malah tertawa dan menceritakan hal itu kepada Tole. “Pas itu, Kang Tole punya ide lucu, kita pura-pura berantem di Facebook, saling serang di komen gitu,” katanya.

Akibat kelakuan mereka, hampir semua orang dekat seperti tetangga dan keluarga geger. Mereka menginterogasi Nina dan melemparkan banyak pertanyaan tentang rumah tangga. “Orangtua saya sampai datang ke rumah malam-malam,” kata Nina.

Nina pun mengklarifikasi kejadian itu hanya guyonan dengan Tole. Setelah peristiwa itu, hubungan Nina dan Tole justru semakin romantis. Hingga saat ini mereka semakin mesra. “Kalau di medsos kita memang saling serang, tapi di rumah mah sayang-sayangan dong,” akunya bangga.

Oalah, ada-ada saja nih kelakuan Kang Tole dan Teh Nina. Ya sudahlah, yang penting mah langgeng selalu. Amin. (mg06/zee/ags)