Di Pemilu 2024, PKS Cilegon Incar 12 Kursi Legislatif

0
1386

CILEGON – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon menargetkan 12 kursi legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD PKS Kota Cilegon Amal Irfanuddin saat memberikan keterangan pers di Hotel The Royale Krakatau, Sabtu (21/2).

Menurut Amal saat ini PKS memiliki empat kursi di DPRD Kota Cilegon, ia optimis, termasuk dengan keberhasilan PKS di Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon PKS bisa melipatkan perolehan kursi tersebut.

Dari empat daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Kota Cilegon, bagi Amal seluruhnya menjadi prioritas untuk melipatgandakan perolehan kursi.

“Kami optimis menghadapi target itu, saat ini PKS pun tengah mendapatkan simpatik dari masyarakat, itu akan terus dirawat,” ujarnya.

Kaderisasi pun menjadi salah satu kunci untuk merealisasikan target PKS tersebut di Pemilu serentak nanti.

Kader PKS Kota Cilegon Nurrotul Uyun menjelaskan, selain kursi legislatif, PKS juga menargetkan 7.500 kader terbina di 2024. Itu pun menurut perempuan yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon itu menjadi salah satu kunci untuk merealisasikan target PKS pada kursi legislatif. (Bayu Mulyana)