Di RW 04 Ciakar, Baru Pemagaran

0
242 views

CIKEUSAL – Warga Kampung Ciakar, RW 04, Desa Sukarame, Kecamatan Cikeusal, baru mulai menata kampungnya. Tahap pemagaran jalan mereka lakukan secara gotong-royong.

Tumpukan pagar bambu siap pasang tersusun di depan pos ronda RT 07. Pembuatan pagar belum rampung. Warga belum mengecatnya. Beberapa warga juga masih memotong batang bambu untuk pagar. Pemagaran dilakukan warga agar jalan kerikil di kampungnya bisa tambak lebih rapi dan berwarna.

Ketua RW 04 Jatid mengatakan, gotong royong warganya baru dimulai pekan ini. Pagar dibuat dari 20 batang bambu yang diambil dari kebun.

”Baru fase pemagaran,” tegasnya kepada Radar Banten pada Selasa (13/10).

Rencananya, kata Jatid, pagar dipasang di pinggir sepanjang jalan sekira 300 meter. Setelah rampung, warga akan memajang tanaman jenis sayur di belakang pagar agar nuansa hijau di kampung ini terasa. ”Masih banyak yang belum dikerjain,” akunya.

Persiapan warga RW 04 memang terlambat dibandingkan dengan RW lain di Desa Sukarame. Soalnya, kata Jatid, warga sempat disibukkan dengan musim panen padi.

”Nanti pos rondanya juga bakal kita perbaiki, alat keamanannya belum lengkap,” ungkapnya.

Kepala Desa Sukarame Nana Suryana mengaku sering mengontrol persiapan RW-RW di desanya menghadapi Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020. Ia mengaku sempat kesal dengan warga RW 04 karena belum memulai gotong royong menata kampungnya.

”Padahal udah masuk Oktober, tapi belum ada apa-apa,” keluh Nana.

Nana baru merasa lega ketika kembali mengunjungi RW 04 pada pertengahan Oktober ini. Warga membuktikan janjinya, dengan mengawalinya dengan pembuatan pagar.

”Insya Allah, di bulan November mah sudah bagus kampungnya,” harap Nana. (mg06/don)