Di Tangerang Utara, Dibangun Tol Akses Bandara Senilai 5 Triliun

Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid memimpin rapat pembahasan rencana pembangunan tol Kohod akses ke Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (1/9/2020)

TANGERANG – Wilayah utara Kabupaten Tangerang akan memiliki tol akses Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Akses itu akan mempermudah warga yang akan menuju bandara internasional tersebut.

Pembahasan pembangunan tol sudah dilakukan antara Pemkab Tangerang dengan tiga perusahaan yang terdiri atas PT. Mitra Kerta Raharja BUMD milik Kabupaten Tangerang, PT. Agung Intiland, dan PT. Bumi Bandara Indah di ruang Wareng, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Selasa (1/9/2020).

“Ini merupakan rapat perdana untuk membicarakan rencana pembangunan jalan tol Kohod yang menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta, jadi masih pembahasan awal dan akan masih banyak tahapan lainnya,” kata Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid yang memimpin rapat.

Pertumbuhan ekonomi dan penduduk di bagian utara Kabupaten Tangerang, sangat memungkinkan dibangun akses tol. “Pertumbuhan ekonomi dan penduduk terus meningkat akses transportasi menjadi kebutuhan, satu di antaranya akses tol bandara ini,” terang Moch Maesal Rasyid.

Tol sepanjang 13 kilometer itu bakal menempuh jalur Kohod, Pakuhaji, Sepatan Timur, dan Neglasari. Nilai investasinya mencapai Rp5 triliun. (alt)