Di TPS Andika : WH-Andika 132 Suara, Rano-Embay 56 Suara

0
586 views
Penghitungan suara di TPS 14 Lingkungan Bhayangkara, Cipocok Jaya, Kota Serang.

SERANG – Penghitungan suara Pilgub Banten di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) telah selesai. Misalnya di TPS 14 Lingkungan Bhayangkara, Cipocok Jaya, Kota Serang, tempat Andika Hazrumy, calon wakil gubernur Banten nomor urut 1, memilih.

Hasilnya, perolehan suara pasangan nomor urut 1 Wahidin Halim-Andika Hazrumy memperoleh 132 suara. Sementara pasangan nomor urut 2 Rano-Karno Embay Mulya Syarief 56 suara.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 14 Tedi Teja menjelaskan, DPT di TPS 14 ada 385 orang. Dari jumlah itu, hanya 197 pemilih yang menggunakan hak pilihnya. “Jumlah seluruh suara sah 188 dan jumlah suara tidak sah 9 dan jadi totalnya 197 surat suara yang sah dan tidak sah,” ujarnya usai penghitungan suara.

Teja mengatakan, tingkat partisipasi di TPS 14 rendah. Kurang lebih setengahnya yang menyalurkan hak pilih. “Banyak warga yang gak hadir. Itu kembali pada masing-masing warganya sebab pemikiran orang kan beda-beda ya,” ujarnya.

Pantauan di TPS 14, saat proses penghitungan dihadiri pihak kepolisian, Panwas, KPU, dan dua orang saksi dari kedua pasangan. (Ade F)