Dianggarkan Rp3 Miliar, Tahun Ini Jalan Patia-Pasir Kadu Dibangun

Jalan Rusak
Dua pengendara motor berhati-hati melintas di ruas Jalan Patia-Pasir Kadu, kemarin. (Foto: Herman)

PATIA – Jalan Patia-Pasir Kadu sepanjang lima kilometer tahun ini rencananya akan segera dibangun. Anggarannya sebesar Rp3 miliar yang berasal dari APBD Pandeglang 2016.

Diketahui, jalan yang menghubungkan Desa Patia, Kecamatan Patia dengan Desa Pasir Kadu, Kecamatan Sukaresmi, saat ini kondisinya sangat mengkhawatirkan karena tinggal tanah.

Sekretaris Camat (Sekmat) Patia Ahmad Sukanta membenarkan rencana pembanguan jalan tersebut. Kata dia, pembangunan Jalan Patia-Pasir Kadu tinggal menunggu proses lelang. “Kalau tidak salah, memang jalan itu akan dibangun pada tahun ini. Anggarannya dari APBD Pandeglang sebesar sebesar Rp3 miliar,” ujar Sekmat Patia, saat ditemui di kantornya, Kamis (10/3/2016) seperti dilansir Harian Radar Banten.

Ia berharap, Pemkab tidak salah memilih pihak ketiga sebagai pelaksana pembangunan jalan tersebut. Hal itu agar kualitas pekerjaan memuaskan dan tidak asal-asalan. “Saya tidak mempersalahkan siapa pelaksananya, yang penting pelaksana yang mengedepankan kualitas pembangunan. Hal itu agar hasil pembangunan bisa dinikmati masyarakat sampai puluhan tahun,” kata Sukanta.

Kasi Kesejahtraan Sosial (Kesos) Kecamatan Patia Sarna meyakinkan, dibangunnya Jalan Patia-Pasir Kadu akan berdampak baik terhadap perekonomian masyarakat. Jika itu terlaksana, lanjutnya, akan berpengaruh baik terhadap status sosial masyarakat. “Memang masyarakat sudah lama mengharapakan pembanguan ruas jalan tersebut. Sebab, kalau akses transportasi di ruas jalan tersebut lancar, warga pun akan mudah memasarkan hasil buminya,” katanya. (RB/mg-05/zis/dwi)