Dianiaya Majikan, TKI Asal Pandeglang Minta Tolong Lewat Facebook

0
755 views
Istimewa

SERANG – Kabar tidak baik kembali datang dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri. Akun Facebook Elisa Poetre Karawang meminta tolong kepada publik agar bisa pulang ke Indonesia karena merasa tidak kuat dianiaya oleh majikannya di Oman.

Dalam video berdurasi lima menit 29 detik, Elisa sambil menangis tersedu menceritakan perlakuan majikannya yang kerap kasar dan dalam kondisi terkunci di kamarnya. Dalam profil Facebook-nya, Elisa menuliskan tempat tinggalnya saat ini adalah di Kabupaten Pandeglang.

“Tolongin, ditampiling, majikan saya cara kekerasan, tolongin saya di Oman dianiaya. Saya gak bisa apa-apa, pintu dikunci, tolongin saya, saya tolongin,” ujar Elisa dengan terbata-bata dan terus menangis tersedu.

Dalam video yang diunggah kemarin, Selasa (16/1), Elisa meminta bantuan agar kondisinya tersebut disampaikan pada keluarganya. “Sampaikan ke keluarga saya, saya di sini dianiaya ya Allah. Saya habis ditampiling anaknya, tolong laporin saya ke KBRI, saya tidak bisa apa-apa lagi,” ujarnya sambil menangis.

Video tersebut pun mendapatkan banyak komentar dan disebarkan. Setidaknya, hingga pukul 12.10 siang ini komentar mencapai 8.150 dan disebarkan sebanyak 6.250 kali.

“Berdoa tth pada Allah memohon pertolong and karena Allah yang maha kuasa,” tulis akun Iis Iis. (Bayu)