Didampingi Banyak Perempuan Cantik, Jokowi Minta Maaf kepada Istrinya

0
547 views
Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan.

SERANG – Deretan perempuan cantik mengenakan pakaian khas daerah di Indonesia mendampingi Presiden RI Joko Widodo di sela-sela menyampaikan sambutan pada Peringatan Hari Ibu (PHI) tingkat nasional di halaman Masjid Raya Al-Bantani, KP3B, Curug Kota Serang, Kamis (22/12).

Para permpuan tersebut dipanggil oleh Presiden Jokowi sesaat setelah dirinya memulai sambutan. “Mana perempuan-perempuan yang tadi?” ujar Presiden Jokowi yang langsung disambut kedatangan perempuan-perempuan tersebut.

Setelah tepat berada di tengah-tengah dereta permpuan, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut langsung meminta maaf kepada sang istri, Iriana Jokowi, yang duduk di baris paling depan. “Ibu saya minta maaf,” ujarnya yang disambut riuh tawa tamu yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan seberapa besar peran perempuan dalam membentuk karakter masyarakat. Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, peran perempuan sangat besar dalam pembangunan segala hal di Indonesia, karena pendidikan dasar dan utama berada di keluarga dan perempuan sebagai ibu mempunyai peranan besar.

“Jangan pernah meremahkan keterlibatan, kemampuan para ibu-ibu, karena jika mereka turun tangan bisa selesai semua masalah kita,” pungkasnya. (Bayu)