Didampingi Walikota, Menteri Perdagangan Tinjau Pasar Cilegon

0
901 views

CILEGON – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita meninjau Pasar Baru Kranggot Kota Cilegon, Kamis (15/6). Kedatangan rombongan menteri di pasar terbesar di Kota Cilegon ini turut didampingi oleh Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi beserta jajarannya.

Dalam kunjungan ini, Menteri sempat menghampiri dan berbincang-bincang kepada pedagang pasar. Mulai dari pedagang sembako, ikan, daging kerbau dan sapi. Serta pedagang buah-buahan.

Menteri memastikan stok kebutuhan pokok hingga akhir Lebaran tahun ini aman. Bahkan ia menyatakan, kenaikan harga di sejumlah barang akan berlangsung stabil dan cenderung menurun sampai Idul Adha tahun ini.

“Pengalaman di beberapa tahun lalu, harga meningkat tajam pada Ramadan menjelang Lebaran. Tapi di sini tidak. Bahkan yang luar biasanya harga minyak goreng curah di sini jauh lebih rendah dari harga eceran tertinggi,” ujar Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Dijelaskannya, menjelang Lebaran ini pihaknya menerjunkan seluruh stafnya untuk memantau perkembangan harga dan ketersediaan barang-barang pasar di 70 kabupaten dan kota di Indonesia. “Banten tidak termasuk, karena masih aman. Kita menerjunkan ke daerah-daerah yang rawan saja. Pasar Cilegon ini penyangga Jakarta, kalau di sini tidak terkendali pasar Jakarta meledak,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)