Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Kopi Ludes Terbakar

0
2016

LEBAK – Satu unit rumah milik Aping (74), warga Kampung Kopi, Desa Parungsari, Kecamatan Sajira, ludes terbakar pada Jumat (16/4) sekira pukul 10.00 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik dari bagian atap rumah.

Koordinator petugas pemadam kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak Ade Apriadi mengatakan, korban melaporkan musibah kebakaran sekira pukul 10.14 WIB. Dua unit mobil pemadam kebakaran langsung diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

“Tidak ada korban dalam musibah kebakaran di Kampung Kopi. Korban berhasil keluar rumah sebelum api menyebar ke bagian rumah yang lain,” kata Ade Apriadi kepada Radar Banten.

Dari keterangan korban, kebakaran menghanguskan uang tunai Rp26 juta, satu unit sepeda motor, sertifikat, dan peralatan rumah tangga. Sebagian besar barang-barang milik korban kebakaran tidak terselamatkan, karena api cepat membesar dan menghanguskan bagian atap rumah tersebut.

“Petugas damkar yang diterjunkan ke lokasi sebanyak 10 orang. Sekarang, api sudah berhasil dipadamkab dan petugas masih melakukan pendinginan agar tidak muncul lagi bara api,” ungkapnya.(Mastur)